Home » » 8 cara meningkatkan kekuatan fisik

8 cara meningkatkan kekuatan fisik

8 cara meningkatkan kekuatan fisik

Seseorang yang memiliki kekuatan fisik yang kuat tentu memiliki kecenderungan unggul dalam olahraga appun, karena unsur fisik sangat penting dalam semua bidang olahraga, tidak hanya bulutangkis atau sepakbola, fisik yang buruk tentu menjadi kelemahan sebagian atlit yng bertanding, disini mimin mau membagi 8 cara meningkatkan kekutan fisik, berikut penjelasannya :

1. Latihan Push Up Secara Rutin

Jika Anda sering latihan push up setiap pagi hari,makaanda telah melakukan tahapan dalam meningkatkan kekuatan fisik,dengan push up setiap hari minimal 20x tiap paginya,reaksi otot jantung akan memompa darah ke seluruh bagian tubuh, ini membuat peredaran darah lancar serta menambah kekuatan otot perut dan tangan.

2. Latihan Rutin berlari

Artinya berlari menjadi prioritas untuk dijadikan latihan fisik,setidaknya 10000 langkah setiap hari untukdapat tetap menjaga kekuatan fisik kita.

3. Bangun Pagi sebelum Jam 5

bagi kaum muslimin, bangun pagi tentu sudah jadi kewajiban, menurut studi ilmiah orang yang bangun pagi lebih dari jam 6 setiap harinya lebih mudah gemuk,terkena penyumbatan pembuluh darah,jantung dan lain sebagainya,karena pada jam 3-6, tingkat pengentalan darah lebih tinggi, sehingga harus dipompa dengan beraktifitas. jika tidur, maka jantung berdetak lambat yang akan menambah lambat alur sirkulasi darah.

4. Biasakan untuk Stretching setiap pagi

Apalagi jika Anda sudah tua anda harus stretching setiap pagi. Apalagi jika anda seorang olahragawan (Baca Juga : 13 Manfaat Olahraga untuk kesehatan.) Anda harus meluruskan paha belakang, betis, gluts, dan fleksor pinggul hampir setiap hari, sebab jika tidak dibiasakan otot akan mengendur yang mengakibatkan varises atau penyakit lain.

5. Mandi Pagi Sebelum Matahari terbit

Dengan Mandi pagi, hormon yang berfungsi menjaga kekebalan tubuh akan meningkat, sehingga akan menghindari kita dari berbagai macam penyakit

6. Istirahatlah setelah anda latihan

Jika badan lelah setelah olahraga fisik,jangan memaksakan yang bisa mengakibatkan fisik menjadi drop,istirahatlah dulu sejenak,jika sudah membaik teruskan kembali

7. Jangan sampai Anda dehidrasi

Sisakan satu hari setelah anda latihan untuk memastikan agar tubuh anda benar-benar tidak dehidrasi.
Inilah beberapa cara terbukti sangat ampuh dalam meningkatkan fisik.minum yang teratur minimal 8 gelas perhari bisa menjaga anda dari dehidrasi selain itu, minum di waktu pagi ( baca juga : 4 Efek Dahsyat Minum Setelah Bangun Tidur ) baik untuk kesehatan.

8. Jangan lupa makan yang bergizi

Ini dia hal yang sering dilupakan, latihan rajin, fisik rutin namun makanan tidak dijaga, ini ibarat motor sering dicuci namun jarang di service, makan lah makanan bergizi jangan yang serba instan, kebanyakan orang ingin yang serba instan, nah untuk mengetahui seberapa penting sih makanan yang masuk kedalam tubuh kita, demi menjaga kekuatan fisik,

Nah itu gan tips 8 cara meningkatkan kekuatan fisik kita, bagi agan yang ingin tau supaya  kita kuat dalam berolahraga dan tidak mudah lelah, baca tipsnya disini gan : 8 cara efektif agar fisik tidak cepat lelah  Semoga apa yang saya sharing kali ini bisa bermanfaat ya gan ...

Thanks for reading & sharing Info - Info Top bermanfaat

Previous
« Prev Post

5 komentar:

Popular Posts

Pengunjung

Powered by Blogger.

Pages